Posted on

Sabtu Punya Cerita

Sebuah trauma malam minggu ditengah-tengah kegembiraan para rempong

Gw udah memutuskan kalo hari Sabtu dan Minggu membebastugaskan diri dari hal-hal rutin selama hari Senin sampai Jumat. Kebetulan kemaren temen-temen SMA ngadain arisan bulan kedua, gw sih nggak ikut arisannya tapi demen aja ikut ngumpulnya, apalagi kalo maem gratis 😛

Janjian lah tuh cewek-cewek yang sebagian udah emak-emak (dan dua orang pria ndut berisi yang juga doyan maem gratis :D) di sebuah resto seafood murah dan enak di Besque sekitar jam 7 malem. Acara makan berlangsung fun dilanjut pada kocok arisan. Selesai acara di sana semuanya pada memutuskan untuk ngerampok yang dapet arisan ke sebuah tempat karaoke di mall sebelah. Waktu itu udah jam setengah sembilan, gw sebetulnya agak males soalnya badan gw agak nggak enak, tapi karena orang yang gw tebengin mobilnya meyakinkan kalo dia juga cuma sebentar aja (karena lagi hamil) akhirnya gw ikut juga, gratisan cuy..sayang juga kalo ga ikut 😀 😀

Jam 9 nyampe di tempat karaoke, nunggu dulu 20 menit. Sambil nunggu dijajanin yoghurt pula sama si bumil yang mobilnya gw tebengin (tema hari itu adalah FULL GRATISAN! :D). Abis maem yoghurt sambil kembali nunggu masuk gw ngobrol sama temen gw, dan temen-temen yang lain juga berhaha-hihi di sebelah gw terdiri dari beberapa kelompok.

Lagi asyik-asyiknya ngegosip berdua tiba-tiba datenglah salah satu temen yang naga-naganya mau pamit pulang duluan bersama pacarnya di sebelahnya (sebelumnya dia juga bilang di mobil kalo dia juga cuma sebentar soalnya katanya cowoknya udah marah-marah). Temen gw yang barusan lagi ngegosip sama gw ini pun berbasa-basilah menyapa sambil sedikit bercanda “Naah yaa..kayanya mau pulang nih, belum mulai udah mau pulang..malem mingguan yaaa..”, gw pun juga berbasa-basi karena mereka udah kadung ngelihat kita. Si cewek (sebut aja deh namanya Gina) cengar-cengir nyamperin gw sama temen gw dan bilang mau pamit duluan.

Yang namanya cewek apalagi temen lama biasa deh say “goodnite folks” in a girl way “Ciee..ciee..mau kemana sih nih buru-buru aja..” kata si temen gw lagi. Gw yang dari tadi merhatiin cowoknya Gina sebetulnya ngerasa agak aneh karena dari tadi tu cowok diem aja, mending kalo cuma diem ini raut mukanya asem+jutek+galak! Tiba-tiba tu cowok menghardik kami “Ini kan malem minggu! Waktunya dia sama saya dong!!”.

Jelas aja gw ma temen gw kaget setengah mati dia ngebentak gitu. Gw berusaha menjernihkan pikiran gw sendiri apalagi Ginanya sendiri masih cengar-cengir. Detik pertama gw pikir dia bercanda, tapi ngeliat raut mukanya nggak juga berubah akhirnya gw memutuskan ada dua kemungkinan:
1) Dia bener-bener marah
2)Dia gila (gila secara harafiah,sejenis psycho gitu kali ya)

Udah tau cowoknya segalak herder si Gina malah jojong wae (tetep aja,red.)ngenalin ke kita-kita. Bukan apa-apa, it’s really freakin me out takutnya kalo dia emang bener-bener marah (yang kita ga tau sebabnya) trus lepas kendali bisa-bisa gw diapa-apain gimana… 😦

Udah tuh mereka berlalu dan gw masih aja berasa shock sampe lupa tadi lagi cerita apa sama temen gw. Temen gw juga yang bengang-bengong gitu. Setelah mereka berdua bener-bener pergi tiba-tiba temen-temen yang lain yang tadi mencar gosip berkelompok langsung merubung dan menanyakan hal yang sama “Tu cowoknya kenapa sih? Lo diomelin ga??”

Oh la la…ternyata semuanya juga kecipratan aura herdernya!! hahahahaha 😀 😀 😀

Baru kali itu gw dikenalin pacar seorang temen dengan tingkah laku “abnormal” :P. Maksud gw, kenapa tadi gw bilang kemungkinan nomor 2 dia gila? Karena dulu gw pernah ngelayanin pasien tingkahnya persis seperti itu, dateng-dateng marah-marah dan ternyata tu pasien punya riwayat gangguan kejiwaan, stress berat hidupnya.

Kalo emang dia punya riwayat penyakit seperti itu okelah gw maklum, tapi kalo tingkahnya nggak lebih cuma kekesalan terhadap ceweknya…please use some manner dong… Orang-orang yang dikenalin sama ceweknya itu adalah orang-orang yang sangat baru dia kenal, lagipula kita kan nggak pernah maksa ceweknya untuk ngikutin acara selanjutnya (atau gw nggak tahu ya si ceweknya ngomong gimana ke tuh cowok..bisa aja aja beda lagi penjelasannya). Tapi tetep aja kalo lo seorang yang normal dan ngerti sopan santun, bertingkah seperti itu nggak bisa diterima. Atau kalo ceweknya sadar pacarnya kaya gitu ya nggak usah diajak masuk ke dalem trus ngenalin ke temen-temennya satu-satu sih…langsung cabut aja..

Gw juga pernah ada di situasi dimana gw lagi bener-bener marah sama laki gw trus tau-tau dateng temennya dan mau nggak mau dia ngenalin gw. Apalagi ukurannya gw cewek (dan sedikit emosional), gw masih bisa tuh nahan diri dan tetep senyum lebar, setelah itu kalo emang lagi bete ya diem aja, nggak usah ada acara jutek ke orang yang baru dikenal…

Hadoh..hadoh..meskipun acara karaokean berlangsung meriah tetep aja gw masih kebayang-bayang dibentak saking shocknya. Dan untuk sementara gw sedikit trauma kalo liat orang berpostur macem cowoknya Gina itu…Horor!!

About duniananda

Seorang istri yang sok sibuk dengan urusan rumah tangga dan urusan-urusan kecil yang sering saya lihat dan dengar setiap hari hehehehe.. :D

2 responses to “Sabtu Punya Cerita

  1. dinna

    wakakaka, ada ada aja lo nda, btw, gw kenal gak?? tetep gosip mode on…

Leave a comment